Selain orangtua, banyak milenial yang memasukkan pergi naik haji sebagai salah satu resolusi setiap tahun.

Jika kamu termasuk milenial yang berniat menunaikan ibadah haji atau ingin naik haji, tentu saja membutuhkan persiapan yang matang. Paling penting adalah persiapan dana untuk mendaftar haji, kemudian melunasi sisa pendaftaran, termasuk untuk bekal uang selama berhaji nantinya.

1. Milenial mempersiapkan dana untuk naik haji

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan dana untuk mendaftar haji.

Haji reguler diselenggarakan pemerintah melalui Kemenag. Sedangkan haji plus diselenggarakan agen perjalanan atau travel haji yang telah ditunjuk pemerintah. Lama antrean haji reguler rata-rata nasional 18 tahun, tapi haji plus lebih pendek, yakni 6-7 tahun.

Namun, seiring dengan perkembangan ekonomi Milenial yang berkembang pesat, banyak Milenial memiliki dana tabungan maupun investasi yang cukup besar. Ada pilihan lain yaitu nya Haji Furoda, Haji Khusus Tanpa Antri resmi dari Kerajaan Arab Saudi. Pendaftaran nya dilakukan melalui situs resmi hajifuroda.com

2. Milenial mempersiapkan antrian naik haji

Begitu sudah dapat nomor porsi, kamu akan diberitahu petugas perkiraan keberangkatan ibadah haji.

Kamu bisa mempersiapkan mental dan juga mempelajari ritual ibadah haji dari berbagai sumber dan ustadz.

3. Milenial mempersiapkan keberangkatan haji

Saat keberangkatan haji sudah dekat, biasanya kamu akan diminta untuk melunasi biaya haji.

Saat tidak ada masalah dengan dana, kini siapkan jiwa dan ragamu untuk ibadah haji. Ingat, ibadah haji membutuhkan fisik yang prima, mengingat kamu akan menjalankan rukun, wajib, dan sunah haji selama sebulan lebih.

Oleh karena itu, jaga kesehatanmu dengan banyak minum air putih, mengonsumsi makanan sehat dan vitamin, rajin berolahraga. Jangan lupa untuk mempelajari atau menghafal doa thawaf dan sai, serta doa lainnya untuk ibadah haji.

4. Wujudkan niat baikmu untuk naik haji

Sama seperti membeli rumah, niat baik ibadah haji pun perlu dieksekusi. Bukan cuma sekadar keinginan. Mumpung masih muda, kamu bisa mewujudkan mimpi tersebut dari sekarang.

Yang penting ada usaha dalam mencapainya, kemudian diiringi dengan doa semoga Allah memanjangkan umurmu dan berkesempatan menyambangi Tanah Suci untuk pergi haji.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to sanantag@gmail.com

× Konsultasi dengan Haji Gani