Assalamualaikum Wr. Wb.

Berikut kami sajikan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon jamaah Haji Furoda beserta jawabannya. InsyaAllah bisa membantu calon jamaah Haji untuk tahu lebih banyak tentang Haji Furoda.

PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

Apa itu haji non kuota?

Istilah Haji Non Kuota merujuk pada calon jamaah haji yang berangkat haji diluar kuota nasional (reguler dan haji plus).
Setiap negara memang dijatah oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, karena memang ada batas daya tampung Masjidil Haram.

Apa Pengertian Haji Furoda?

Haji Furoda merupakan satu-satunya program haji non kuota yang legal dan teregistrasi dalam kuota calon jamaah haji oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.
Tidak seperti para jamaah haji reguler dan haji plus yang memakai visa haji, para jamaah Haji Furoda memakai visa khusus yang dinamakan Visa Furoda.
Visa Furoda memang dibuat secara khusus untuk para jamaah haji yang berhaji memakai kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Apakah Haji Furoda Mengambil Jatah Kuota Haji Pemerintah RI?

Haji Furoda tidak mengambil jatah kuota haji pemerintah RI. Tentunya, Pemerintah RI tidak mempunyai tanggung jawab untuk memantau dan mengawasi eksistensi mereka.
Sebab para calon Jamaah Haji Furoda merupakan tanggung jawab pemerintah Kerajaan Arab Saudi secara langsung.
Semua mekanisme yang dilewati para calon jamaah haji furoda dari permulaan keberangkatan hingga kepulangannya nanti, berada dalam otoritas pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Pengalaman Haji Furoda

Sudah digambarkan sebelumnya bahwa Haji Furoda merupakan program haji non kuota yang legal dan teregistrasi.
Mentri Agama pernah mengatakan bahwa, pemerintah kerajaan Arab Saudi juga menyediakan kuota sendiri.
Kabar yang sempat ramai dikabarkan di media mengenai calon jamaah haji yang batal berangkat karena memakai program haji non kuota mungkin membuat Anda cemas.
Tetapi, sekiranya Anda menyimak informasinya, buntut perkaranya yakni visa yang mereka gunakan bukanlah visa haji.
Iya, sebagian besar dari mereka memakai visa ziarah ataupun visa ummal.
Dengan Haji Non Kuota Visa Furoda, Anda tidak perlu cemas karena visa yang digunakan adakah visa Furoda untuk haji dengan kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Berapa Harga Haji Furoda ?

Berapa harga atau tarif yang dikeluarkan untuk mendapatkan Haji Furoda? Fasilitas yang akan diterima calon jamaah Haji Furoda hampir sama bahkan lebih mewah, menyenangkan dan aman dengan calon Jamaah Haji Plus.
Seperti yang kita tahu, tarif yang dikeluarkan untuk ikut program haji plus bisa sampai 3 kali lipat harga yang dibayarkan untuk program haji reguler. Karenanya tarif program Haji Furoda bahkan hampir sama dengan tarif program haji plus.
Namun, dengan keistimewaan tanpa antri yang ditawarkan oleh Haji Furoda, tentunya program Haji Furoda ini lebih menguntungkan daripada Haji Plus.
Cek harga Haji Furoda 2020 disini

Apakah tetap berangkat saat Wabah Corona Covid-19 ini?

Terkait penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang sudah menyebar di seluruh dunia. Hingga hari ini belum ada kepastian terkait pelaksanaan musim Haji tahun 1441 H/2020 M.
Apabila kondisi terburuk yang terjadi, anda dapat meminta pengembalian biaya DP yang telah disetorkan di awal. Semoga Allah SWT memudahkan urusan kita semua.

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to sanantag@gmail.com

× Konsultasi dengan Haji Gani