Artikel ini akan menjelaskan tentang haji furoda dan cara mendapatkan visa haji furoda yang resmi.

Menunaikan ibadah haji adalah rukun islam ke 5. Banyak umat muslim yang ingin berangkat haji. Kuota haji di Indonesia memang banyak, namun banyaknya antusias masyarakat menciptakan antrean yang cukup panjang, sampai puluhan tahun lamanya.

Tetapi saat ini, ada yang namanya Haji Furoda yang bisa berangkat segera tanpa menunggu antrian, terkadang memang mengantri juga namun hanya berkisar satu tahun saja.

Website resmi Haji Furoda www.hajifuroda.com

Dilema Haji Furoda

Masalah ketika haji yakni soal Mina dan Wukuf di padang Arafah. Persoalan yang terjadi yaitu kepadatan. Di mana luas Mina tak sebanding dengan banyaknya jamaah haji di sana.

Banyak yang berkata bahwa situasi ini dikarenakan adanya Haji Furoda atau haji non kuota yang seharusnya berbagi area dengan haji yang diberangkatkan oleh pemerintah.

Dengan demikian, banyak jamaah haji tidak mendapat tempat menginap di Mina untuk beribadah wukuf di Arafah. Hal inilah yang menyebabkan Haji Furoda dianggap sebelah mata.

Malahan, ada juga yang mengatakan bahwa haji non kuota ini mengambil alokasi para jamaah haji yang dipersiapkan pemerintah.

Karena itu, haji reguler dan plus bisa menunggu untuk jangka waktu yang lama.

Sedangkan, peraturan dan alokasi kuota Haji Furoda tidak seperti itu. Haji Furoda adalah Haji Non Kuota sehingga tidak akan mengganggu kuota Pemerintah Indonesia. Haji Furoda memakai visa haji untuk dapat masuk ke dalam tanah suci. Kuota yang diaplikasikan bukan dari kuota pemerintah, tetapi memakai kuota yang disediakan oleh pemerintahan kerajaan Arab Saudi.

Karenanya, bagi Anda yang berkeinginan melaksanakan ibadah haji dengan segera tanpa mengantre, Haji Furoda bisa menjadi opsi terbaik.

Cara Memperoleh visa Haji Furoda

Seperti yang digambarkan sebelumnya bahwa Haji Furoda merupakan haji non kuota yang tidak mengambil alokasi kuota haji dari pemerintah Indonesia. Dengan demikian, visa yang dipakai adalah visa undangan dari pemerintahan Kerajaan Arab Saudi. Kemudian, bagaimana cara mendapatkan visa Haji Furoda?

Untuk mendapatkan visa furoda ini tidaklah susah. Anda bisa mendapatkan nya di sutus resmi hajifuroda.com.

Pengajuan visa furoda ini harus memenuhi setiap persyaratan yang sudah ditetapkan Pemerintah Arab Saudi, nantinya akan diputuskan apakah Anda disetujui atau ditolak.

haji tanpa antri

Apabila pengajuan Anda disetujui, besar kemungkinan Anda akan berangkat haji dalam tahun itu juga. Tetapi, jika pengajuan Anda ditolak, calon haji akan diberitahu oleh hajifuroda.com tentang syarat yang belum terpenuhi. Pengajuan bisa dilakukan lagi setelah Anda melengkapi berkas maupun syarat dari Pemerintah Arab Saudi.

Namun, dengan bantuan hajifuroda.com, situs resmi haji furoda di Indonesia, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan penjelasan dan panduan dengan jelas sebelum Anda mengajukan pembuatan visa furoda.

Waktu Pelaksanaan Haji Furoda

Seperti yang dijabarkan sebelumnya, jikalau visa haji furoda Anda disetujui, Anda bisa berangkat haji pada tahun yang sama. Sama seperti haji yang lainnya (haji reguler dan haji plus), waktu keberangkatan dari haji non kuota haji furoda ini bertepatan dengan lebaran haji.

Dalam menjalankan ibadah haji, lazimnya dilaksanakan dalam waktu 40 hari. Untuk waktunya sendiri mulai dari bulan Syawal sampai akhir Zulhijah. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa lebaran haji sama dengan idul adha. Artinya, waktu lebaran haji dan idul adha adalah waktu yang sama, yaitu 10 Zulhijah. Lebih tepatnya lagi, lebaran haji dimulai pada 8-13 Zulhijah.

Berikut Itinerary Lengkap Haji Furoda 2020 (InsyaAllah jika Arab Saudi tidak menunda haji tahun ini).

jadwal haji furoda
itinerary hajifuroda.com

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to sanantag@gmail.com

× Konsultasi dengan Haji Gani